HMI SAMBAS DAN JWTVSAMBAS PENUHI SEKRETARIAT HMI LAKUKAN SOSIALISASI

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Bagaimana Di dunia Broadcasting, Jurnalistik dan Penyiaran.
Banyak manfaat bagi generasi muda apabila sejak dini dikenalkan, diajari, dilatih dengan kegiatan teori sekaligus praktek jurnalistik, atau kalau boleh meminjam istilah learning by doing -- dengan harapan ke depan ikut mendorong terbangunnya masyarakat informasi yang sehat dan berkualitas.
 Disamping itu jika praktek-praktek jurnalistik ini terbiasa dan sering dilakukan oleh kalangan muda, bukan tidak mungkin di kemudian hari akan menjadi pilihan profesi. Ini sangat logis mengingat dunia jurnalistik merupakan bidang kerja yang dapat dikatakan sebagai profesi terbuka. Ketekunan dan keseriusan bagi siapa saja asal punya kemauan dan kemampuan pasti bisa.
Proses mencari/mengumpulkan bahan berita mulai dari tinjauan langsung ke lapangan, mengolah dan mempublikasikan melalui media (sesuai karakteristiknya) pastinya merupakan giat yang penuh tantangan. Disamping diperlukan kesiapan mental dan fisik, keberanian dan kemampuan melakukan penggalian/peliputan informasi, berinisiatif, bermotivasi keras ingin mengetahui sesuatu -- yang semuanya ini melekat pada diri jurnalis (wartawan/reporter).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

70 Persen dari 195 Perusahaan di Sambas Belum Daftar BPJS (Seputar Sambas)

Class Update:Cara penghapusan SP berpihak kepada mahasiswa